Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua PCNU Ciamis Kutuk Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan

medianupamarican.com, BERITA NU Ciamis. Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis, KH. Arief Isma’il Chowas, S.Ag menyampaikan keprihatinannya dan mengutuk tindakan warga atau oknum pelaku pengeboman di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 28 Maret 2021 kemarin.


KH. Arief Isma’il Chowas, S.Ag yang biasa disapa Kang Arif merupakan Ketua PCNU terpilih pada Konfercab X pada tanggal 27 Maret 2021 lalu. Beliau menyampaikan sikapnya ini melalui Video yang beredar di Grup-grup Whatshapp NU Ciamis. Dalam video yang berdurasi -+ 1:33 menit tersebut beliau menyampaikan :

  1. Prihatin yang mendalam atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Sulawesi
  2. Mengutuk secara tegas apa yang dilakukan oleh warga/oknum warga yang tidak bertanggungjawab baik itu yang mengatasnamakan agama atau apapun.

Disamping itu beliau juga mengajak kepada segenap warga bangsa khususnya Warga Nahdliyyin di Kabupaten Ciamis untuk tidak terprovokasi dan senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan agar tercipta negara Indonesia yang aman dan nyaman.

Aksi teror yang belum lama terjadi ini merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai keislaman, Pancasila serta UUD 1945. Selain itu hal ini dapat mengganggu keharmonisan dalam berbangsa khususnya kenyamanan dan keharmonisan antar umat beragama. [Abah Dhiya]

Posting Komentar untuk "Ketua PCNU Ciamis Kutuk Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan"