Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GP Ansor PAC Pamarican Adakan PKD

Bangunsari,

Menjelang bulan Ramadan, tepatnya hari Sabtu dan Ahad tanggal 10-11 April 2021, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pamarican bersama Pengurus Ranting GP Ansor Desa Bangunsari mengadakan kegiatan kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Acara tersebut bertempat di DKM II Masjid Nurul Haq Kubangpari Desa Bangunsari.
Acara pembukaan kegiatan PKD dihadiri oleh jajaran pengurus NU diantaranya Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Pamarican beserta Ranting NU Bangunsari. Dari jajaran Ansor, hadir pula Pengurus Cabang Ansor yang diwakili oleh Hirsuddin.

Dalam sambutannya, ketua PAC Ansor Pamarican, Itmamurridho mengatakan bahwa kaderisasi akan terus dilakukan baik Diklatsar maupun PKD, agar organisasi terus berkembang dan dinamis. Sedangkan Hirsuddin dalam sambutannya menekankan pentingnya ber Ansor dalam wadah Nahdlatul Ulama. Ia mengajak para pemuda NU untuk terus belajar dan berjuang serta siap memegang estafet kepemimpinan NU di masa yang akan datang.

Acara tersebut ditutup dengan pembaitan pada Ahad Pagi di samping Masjid Nurul Haq Kubangpari.


GP Ansor merupakan badan otonom dibawah Nahdlatul Ulama yaitu organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor didirikan pada 10 Muharram 1353 Hijriyah atau bertepatan dengan 24 April 1934 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Di sepanjang sejarah perjalanan bangsa, dengan kemampuan dan kekuatannya GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia.

GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya.

GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalm setiap pergantian kepemimpinan nasional. [Aba Bassam]


Posting Komentar untuk "GP Ansor PAC Pamarican Adakan PKD"